Pengumuman

Kunjungan Silaturahmi PT. Telkom Wilayah Sumatera Barat ke Bapenda Prov. Sumbar

27-04-2022


Pada hari Rabu tanggal 27 April 2022, bertempat di ruang kerja Kepala Bapenda Prov. Sumbar, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Bapak Maswar Dedi menerima kunjungan silaturahmi PT.Telkom Wilayah Sumatera Barat. Bapak Arfan dan Ibu Vani mewakili PT. Telkom Wilayah Sumatera Barat menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa sekaligus selamat Menyambut Idul Fitri 1443 H dalam beberapa hari kedepan.

Dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan berbagai hal terkait tentang layanan yang diberikan oleh PT. Telkom kepada Bapenda Provinsi Sumatera Barat terutama dukungan layanan jaringan komunikasi e-Samsat Sumatera Barat. Kepala Bapenda menyampaikan permintaan PT. Telkom  untuk terus meningkatkan kualitas jaringan komunikasi, memperkecil atau menghilangkan kemungkinan gangguan jaringan komunikas dimaksud. Permintaan itu sangat diharapkan mengingat layanan jaringan komunikasi yang diberikan berkaitan langsung dengan pendaptan asli daerah Sumatera Barat yang menjadi tulang punggung pembiayaan pembangunan daerah. Gangguan-gangguan yang telah terjadi diharapkan tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

PT. Telkom Wilayah Sumatera Barat menyampaikan beberapa solusi sebagai upaya peningkatan kualitas jaringan sekaligus antisipasi kejadian gangguan yang terjadi. Solusi dimaksud adalah penambahan backup jaringan (dual homing) dan penambahan jaringan backup melalui jaringan public. Disamping itu, PT. Telkom juga memberikan paket peningkatan kualitas Sumbar Daya Manusia melalui Pendidikan dan Pelatihan teknis di pusat pelatihan PT. Telkom di Bandung dan Yogyakarta.

Dalam rangka pengembangan wawasan implementasi digitalisasi, PT. Telkom mengundang Bapenda Provinsi Sumatera Barat ke pusat digitalisasi PT. Telkom di Jakarta (Living Lab). Pusat pengambangan digitalisasi tersebut akan memperlihatkan secara real aplikasi-aplikasi digitalisasi yang dapat di implementasikan untuk peningkatan efisiensi dan efektivitas kinerja insititusi. (hendri)