Pengumuman

KONSULTASI DAN KOORDINASI TIM PANSUS LKPJ PEMPROV SUMBAR KE KEMENDAGRI

11-04-2023


Dalam rangka finalisasi dan penyempurnaan LKPJ Tahun 2022, Tim Pansus LKPJ DPRD Pemprov. Sumbar melakukan kunjungan kerja koordinasi dan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia di Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 11 April 2023. 

Tim Pansus LKPJ yang dipimpin oleh Bpk. Desrio dan juga diikuti Asisten I Bpk. Devi Kurnia, Kepala Bapenda Bpk. Maswar Dedi, Ka.Biro Pemerintahan Bpk. Doni Rahmat Samulo, perwakilan Dinas Bina Marga dan Dinas Kesehatan, diterima oleh Ibu Maria dari Direktorat Fasilitasi KDH dan DPRD, Kemendagri. 

Berbagai isue penyusunan LKPJ dibincangkan dalam pertemuan tersebut dalam upaya penyempurnaan dan percepatan penyusunan LKPJ. Salah satu hal yang didiskusikan adalah tentang durasi waktu penyusunan selama 30 hari yang dinilai cukup pendek untuk penyusunan dokumen tersebut sehingga disarankan untuk diperpanjang dengan melakukan perubahan Permendagri yang mengatur tentang penyusunan LKPJ dimaksud.

Dalam diskusi tersebut berkembang salah satu alternatif untuk menyiasati pendeknya waktu penyusunan LKPJ yaitu dengan membentuk beberapa pansus sesuai dengan substansi yang di bajas dalam LKPJ.

Semoga dengan kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan solusi yang ditemui dalam penyusunan LKPJ menuju LKPJ yang ideal sesuai dengan regulasi yang berlaku...(hdri)