Pengumuman

Kunjungan Wakil Gubernur ke Samsat Kota Solok

09-04-2022


Kali ini Wagub Audy bersama Kepala Bapenda Maswar Dedi meninjau Samsat Kota Solok pada Jumat, 7 April 2022. Wagub mengungkapkan bahwa di bulan Ramadhan pelayanan harus tetap dilaksanakan, kendatipun kita masih didalam masa pandemic Covid-19. Tak bosan-bosanya selalu mengingatkan untuk patuh pada protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Disisi Samsatpun diharuskan menyediakan tempat mencuci tangan, air bersih, sabun dan tisu.

Wagub menuturkan bahwa Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sangat penting dalam penambahan pendapatan asli daerah, juga berguna untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan serta meningkatkan kemakmuran masyarakat. Maka dari itu dimintak kepada Samsat Solok, yang dikepalai oleh Zulfardi, untuk selalu mensosialisasikan pentingnya Pajak Kendaraan Bermotor bagi pendapatan daerah. Masyarakatpun juga dihimpau untuk jangan sungkan-sungkan datang ke Samsat, ditambah pelayanan Samsat sudah dioptimalkan, dimana masyarakat bisa menggunakan aplikasi Signal, sehingga masyakat bisa melakukan pembayaran PKB tanpa harus datang ke Samsat.

Sehabis meninjau pelayanan Samsat Kota Solok, Wagub Audy menyempatkan hadir pada Safari Ramadhan ke Kota Solok, dalam acara Bedah Rumah.