Pengumuman

Ketua Dprd Dan Bupati Tanah Datar Apresiasi Inovasi “Sirajo” Dan Dukung Pembukaan Samsat Nagari Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau

05-07-2023


Rabu, 13 Juni 2023, Kepala UPTD PPD Batusangkar febry SH didampingi staff dan Wali Nagari Lubuak Jantan melakukan kunjungan ke kantor DPRD Tanah Datar, dalam kunjungan tersebut Kepala UPTD PPD Batusangkar disambut lansung oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi. Dalam kunjungan tersebut terdapat sejumlah hal yang menjadi bahasan yaitu realisasi pembukaan Kantor Samsat Nagari Lubuak jantan yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat di tahun ini, keberadaan Kantor Samsat Nagari ini di nilai sangat penting karena dapat mendorong kesadaran masyarkat membayar pajak kendaraan khususnya masyarakat Kecamatan Lintau yang selama ini membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke kantor samsat induk di Batusangkar. Hadirnya Samsat Nagari ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Bupati dan ketua DPRD Tanah Datar dalam kesempatan tersebut sangat mendukung dibukanya Kantor Samsat Nagari Lubuk Jantan Kecamatan Lintau, dan berharap nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk membayar pajak tahunan kendaraan khususnya Kecamatan Lintau dan sekitarnya serta kabupaten tanah datar umumnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala UPTD PPD Batusangkar Febry juga menyampaikan program inovasi jemput bola kelapangan UPTD PPD Batusangkar dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor “ SiRAJO (Sia Rajin Kami Japuik Pajaknyo) yang saat ini sudah diimpelementasikan pada lima Kecamatan Kabupaten Tanah Datar. Bupati dan ketua DPRD Tanah Datar juga sangat mengapresiasi inovasi SiRajo yang dinilai memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan, terutama masyarakat yang tidak bisa datang langsung ke kantor samsat karena terkendala waktu dan biaya. Bupati dan ketua DPRD juga berharap inovasi SiRajo ini meningkatkan minat dan kesadaran masyarakat pembayaran pajak kendaraan bermotor sehingga sejalan dengan itu pendapatan daerah juga diharapkan akan meningkat yang tentu nantinya manfaat bayarkan tersebut akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat juga.