Pengumuman

Latihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2019 Angkatan VII Peringkat II diraih oleh CPNS dari BAPENDA Prov. Sumbar

31-05-2022


Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2019 dilaksanakan pada dari tanggal 1 Maret 20122 s/d 29 Mei 2022. Pelatihan tersebut terdiri dari 4 (empat) tahapan. Tahap I berupa Pelatihan mandiri (MOOC) yang dilaksanakan dari tanggal 01 Maret s/d 06 Maret 2022, tahap II E-Learning pembelajaran via zoom dari tanggal 07 Maret s/d 05 April 2022, tahap III Aktualisasi penerapan Nilai-Nilai Core Value BerAKHLAK ASN dari tanggal 06 April s/d 23 Mei 2022 dan tahap IV Klasikal dari tanggal 24 Mei s/d 29 Mei 2022. Pelatihan Dasar CPNS Formasi Tahun 2019 ini secara resmi dibuka oleh Kepala BPSDM Provinsi Sumatera Barat yaitu Bapak Drs. Bustavidia, MM di Aula Kantor BPSDM Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 24 Mei 2022.

Pada pelatihan Tahap III bertempat di instansi masing-masing, dimana peserta Latsar dituntut untuk menerapkan Nilai-Nilai Core Value BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) sebagai seorang ASN demi terwujudnya SMART GOVERNANCE yaitu ASN yang Smart dan memahami manajemen ASN dalam bekerja sebagai Pelaksana Kebijakan, Pelayan Bangsa dan Pemersatu Bangsa.

Pelatihan tersebut diikuti oleh 2 (dua) angkatan yaitu LATSAR CPNS Golongan II dengan jumlah peserta 80 orang (40 orang Angkatan VI dan 40 orang Angkatan VII).

Bangga Melayani Bangsa, merupakan semangat yang harus dimiliki oleh seluruh peserta Latsar CPNS sebagai bagian dari ASN. Dengan mengikuti pelatihan dasar CPNS ini diharapkan dapat mengubah pola perilaku peserta dengan harapan mampu menjadi pelayan public yang professional berbasis pelayanan prima demi terwujudnya SMART GOVERNANCE.

Devy Aulya Rahmi, A.Md adalah peserta Latsar CPNS Golongan II Angkatan VII yang meraih peringkat II dengan nilai sangat memuaskan dari Instansi Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat. Hal ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan. Semoga ilmu yang diperoleh selama pelatihan dapat berkontribusi untuk kemajuan Instansi BAPENDA khususnya dan Pemprov SUMBAR umumnya. (Dy)