Pengumuman

Tingkatkan Kompetensi ASN, Bapenda laksanakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi SRIKANDI

04-08-2023


Jumat, 04 Agustus 2023, bertempat di aula kantor Bapenda Prov. Sumbar melaksanakan kegiatan sosialisasi dan praktek SPBE terkait aplikasi SRIKANDI. Acara diikuti oleh seluruh pegawai Bapenda dan BPKAD Prov, Sumbar. 

 

Sosialisasi dibuka langsung oleh Ka Bapenda dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Bapenda Hendri Fauzan. Adapun materi sosialisasi disampaikan oleh Romi Zulfi Yanda, S.Kom, MM

Aplikasi SRIKANDI singkatan dari Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi  merupakan instrumen pengelolaan arsip dinamis yang berdasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Aplikasi ini dapat diakses secara online sehingga dapat memberi kemudahan bagi penggunaannya.

 

Aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.  Saat ini aplikasi SRIKANDI dapat diakses oleh ASN Prov.

 

Kedepan diharapkan setiap ASN Pemprov Prov. Sumbar dapat menggunakan aplikasi ini dalam proses penyampaian surat secara cepat dan tepat.