Pengumuman

Kepala Bapenda Sumbar Menjadi Narasumber Kegiatan “MisBela” Seri Ke-28

30-11-2023


Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat (Maswar Dedi, AP, M.Si) berkesempatan menjadi pembicara/ narasumber pada kegiatan “MisBela”  (Kamis Belajar) seri ke-28 yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Barat melalui daring pada Kamis, 30 November 2023.

 

Kegiatan MisBela seri ke-28 ini membahas Core Value BerAkhlak " Adaptif  “ dan implementasinya terutama dalam era Revolusi Industri 4.0 menciptakan digitalisasi yang mana membuat perubahan paradigma dalam tata kelola kehidupan bermasyarakat. Hal ini tentu juga berpengaruh terhadap tata kelola pemerintahan.

Dalam materinya, Maswar Dedi menyampaikan bahwa ASN sebagai penyelenggara pemerintahan diminta untuk dapat bekerja lebih cepat dan efektif  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Maswar Dedi juga menyampaikan mengenai upaya yang dilakukan oleh Bapenda Sumbar terutama dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terutama dari sektor pajak daerah di era digitalisasi, upaya tersebut telah diwujudkan melalui pengembangan teknologi informasi dan komunikasi seperti Aplikasi e-Samsat, e-PAP, e-PBBKB yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih cepat dan efektif kepada masyarakat selaku wajib pajak.