Pengumuman

Sidak Pelayanan Samsat Awal Tahun 2023, Bupati Pasaman Barat Datangi Kantor Samsat Simpang Empat

03-01-2023


Selasa, 03 Januari 2023, Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi sidak ke kantor UPTD PPD di Simpang Empat - Samsat Pasaman Barat. Kedatangan orang nomor satu di Pasaman Barat tersebut sontak menimbulkan kejutan di ruangan pelayanan yang sejak pagi sudah dipenuhi masyarakat wajib pajak.

Pelaksanaan inspeksi oleh Bupati dan rombongan disambut Kepala UPTD PPD di Simpang Empat Zawil Muzaki, SE., Kanit Regident IPDA Fifriki Candra, SH, Kepala Cabang Bank Nagari Simpang Empat Hendri Masri beserta Kasi dan staf di Samsat Pasaman Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati dengan bahagia menyambangi dan menyalami wajib pajak yang sedang menunggu duduk di bangku tunggu ruang pelayanan. Bupati yang dikenal ramah dan merakyat tersebut terlihat dengan santai menanyakan hal-hal terkait pelayanan di Samsat Pasaman Barat. Kepada beliau ditunjukkan dan dijelaskan terkait alur pelayanan serta perangkat pendukung peningkatan proses pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Samsat Pasaman Barat.

Selain monitor informasi, saat ini Samsat Pasaman Barat juga sedang melangsungkan penilaian Indeks Kepuasaan Masyarakat (IKM) terhadap kualitas dan mutu pelayanan kepada masyarakat wajib pajak. Untuk mendukung implementasinya, sudah disediakan seperangkat komputer berisi aplikasi antar muka yang bisa diisi oleh wajib pajak setelah proses pelayanan selesai dengan menu nomor polisi yang sudah selesai diproses serta pilihan indikator penilaian berupa, "Sangat Puas", "Puas" dan "Tidak Puas". Sebagai perbandingan pada tahun 2021 yang lalu, Samsat Pasaman Barat memperoleh nilai IKM 80,20.

Sidak Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi yang dilakukan usai mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bakti ke - 77 di halaman kantor Kemenag Pasaman Barat itu, berlangsung sekitar sepuluh menit. Ada beberapa masukan dan arahan yang bermanfaat untuk peningkatan pelayanan publik di kantor Samsat Pasaman Barat kedepannya.