Pengumuman

Kabar Gembira Untuk Dunsanak Sadonyo, Ada Program Diskon Pokok dan Bebas Denda Periode 01 Oktober 2024 s.d 30 Desember 2024, Ayo segera manfaatkan karena pajak kita untuk kemajuan pembangunan Sumatera Barat.

Bimbingan Teknis Tenaga IT Bapenda Prov Sumbar

17-09-2024


Kamis 12 September 2024, di ruang rapat svarga resort lombok, telah dilaksanakan pembekalan tenaga IT Bapenda Prov. Sumbar dalam hal ini UPTD SIPD yang digagas dan diselenggarakan  langsung oleh PT. Telkom Indonesia di bawah koordinasi Telkom Prima Cipta Certifia (TPCC). Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 10 sd 12 September 2024.

 

Pelatihan ini membahas tentang SD WAN (Software Defined  Wide Area Network) yang merupakan pengembangan dari WAN (wide area network) yang membutuhkan beberapa perangkat tambahan dengan mempertimbangkan dukungan dari storage, SDM dan perangkat tambahan.

 

Pelatihan ini dibuka langsung oleh manager gaverment witel sumbar (Rian Dani), turut hadir dari PT telkom Indonesia Avania Athilayusa ( Account Manager ) dan maritza syalsabilla (Engineering On Site)

Hadir dari Bapenda Prov. Sumbar Ka. Bapenda diwakili oleh Ka. UPTD SIPD Prov Sumbar (A. Suhendri, S.Kom, M.Sc) beserta Tim UPTD SIPD Prov. Sumbar (Kamaruzzaman, S.Kom, Devy Aulya Rahmi, A.Md, Rio Lantura Raqim, S.T, Aziz Suezrian S.Kom)

 

Pelatihan ini diharapkan agar Teknologi SDWAN dapat ditetapkan untuk kemajuan teknologi jaringan di Bapenda Prov. Sumbar agar dapat mengakomodir untuk daerah daerah yang jaringan kurang stabil, sehingga tujuan pencapaian pendapatan dapat dicapai.