Pengumuman

Kunjungan Wagub Audy ke Samsat Padang Pariaman untuk memastikan pelayan di masa Bulan Ramadhan

07-04-2022


Rabu, 6 April 2022. Kunjungan kerja Wagub Audy dan Kepala Bapenda Dedi untuk memastikan pelayanan Samsat di Padang Pariaman di Bulan Ramadhan. Kedatangan Wagub Audy dan rombongan di sambut hangat oleh Kepala Samsat Padang Pariaman Suryawan.

Wagub Audy mengharapkan kepada petugas pelayan samsat selalu menyambut dengah ramah masyarakat yang datang dan terus mengingatkan untuk patuh kepada protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan menggunakan masker.

Sama dengan kunjungan ke Samsat Pasaman Barat sebelumnya, untuk selalu memberikan senyuman kepada masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

Wagub menghimbau masyarakat untuk bersama-sama berperan aktif dalam membangun Provinsi Sumatera Barat, salah satunya dengan membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB). Bahkan dengan menggratiskan BBNKB-2 dan Non Ba dari tanggal 15 Maret – 15 April 2022, diharapkan masyarakat lebih bersemangat untuk membayar pajak kendaraannya.

Masyarakat juga dimudahkan dengan membayar pajak menggunakan Aplikasi Signal apabila tidak bisa datang ke samsat terdekat. Cukup dengan mendowload di Playstore, mengikuti instruksinya dan melakukan pembayaran menggunakan ATM Bank Nagari dan ATM Bank BNI, dan notice pajak dikirim ke alamat wajib pajak.

Dilansir dari samsatdigital.id. Ada lima manfaat PKB bagi daerah, lima manfaat tersebut adalah :

  1. Merupakan salah satu sumber pendapatan daerah.
  2. Berguna untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan daerah.
  3. Berguna untuk pembangunan dan atau pemeliharaan jalan serta peningkatan modal dan sarana transportasi umum.
  4. Membantu peningkatan pendapatan Kabupaten/Kota.
  5. Meningkatkan ketenangan dan kepastian hukum bagi wajib pajak.