Pengumuman

Rapat Koordinasi Internal Bulanan BAPENDA Provinsi Sumatera Barat

05-04-2022


Pada hari Senin tanggal 4 April 2022, bertempat di Ruang Sidang Lantai II Kantor Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Internal Bulanan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat. Sebuah agendan rutin bulanan yang dilaksanakan secara berkala dengan subtansi utama monitoring dan evaluasi pelaksaaan kegiatan, progress pendapatan daerah, isu-isu pelayanan, koordinasi dengan mitra kerja dan hal hal lain yang relevan untuk di bahas.

 

Rapat koordinasi internal  bulan ini dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat Bapak Maswar Dedi, dihadiri oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, para kepala Bidang dan kepala UPTD Badan Pendapatan Daerah. 

 

Beberapa permasalahan yang dibahas dalam rapat kali ini, diawali dengan evaluasi pencapaian target pendapatan khususnya PKB dan BBNKB triwulan I, presentasi operasional aplikasi surat menyurat ‘Surek’ yang akan mulai dioperasional di Bapenda secara efektif mulai hari Senin tanggal 11/3/2022, penatausahaan keuangan Bapenda dan hal lain yang terkait.

 

Pada kesempatan tersebut, Ka.Bapenda menyampaikan beberapa arahan Bapak Wakil Gubernur pada saat kunjungan ke Samsat Lubuk Sikaping (dalam rangkaian kunjungan Safari Ramadhan di Kab. Pasaman) bahwa Samsat harus berobah ke arah yang lebih baik. Penyediaan sarana dan prasarana penunjang, kesamaan model pelayanan di seluruh samsat, inovasi dan modernisasi pelayanan untuk kenyamanan wajib pajak. Evaluasi terhadap tingkat kepuasan pelayanan sudah harus menjadi rutinitasi untuk perbaikan pelayanan.

 

Diakhir acara rakor tersebut diserahkan bingkisan untuk 3 UPTD PPD terbaik dalam realisasi Pajak Kendaraan Bermotor dari distribusi Surat Peringatan (SP). Bingkisan diterima masing-masing oleh Kepala UPTD PPD. UPTD terbaik adalah UPTD PPD Sawahlunto dengan skor 957.94 , terbaik kedua adalah UPTD PPD Bukittinggi dengan skor 652.54 , terbaik ketiga adalah UPTD PPD Sarilamak 615.43. Semoga capaian ini terus ditingkatkan dimasa yang akan datang. (A. Suhendri)