Pengumuman

Roadshow Sosialisasi SIGNAL : Mudah Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor, Bapenda laksanakan Sosialisasi Di UPTD PPD Kota Pariaman

31-08-2023


(Kamis, 31/08/2023) Tim SIPD Bapenda Sumbar yang dipimpin oleh Kasi Perangkat Lunak, Yohanes Suherman, S.Kom di dampingi Kepala UPTD PPD Kota Pariaman Nina Nadjmir, SE melakasanakan kegiatan Sosialisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan secara online melalui aplikasi Signal dalam acara Sosialisasi Inovasi Pajak Daerah Kota Pariaman di Aula Utama Balai Kota Pariaman.

Kegiatan  sosialisasi diikuti oleh Aparatur perwakilan aparatur OPD se Kota Pariaman, aparatur Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan dihadiri dan dibuka langsung oleh Walikota Pariaman Dr. H. Genius Umar, S.Sos, M.Si  didampingi oleh Sekda Kota Pariaman Yota Balad, S.STP, M.Si, Kepala BPKAD, PLN Rayon Pariaman.

Walikota Kota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peningkatan PAD melalui Pajak Daerah untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman. Upaya yang harus diupayakan adalah dengan membuat terobosan berbentuk kegiatan ekstensifikasi pajak dengan melakukan perluasan objek pajak.

Untuk itu, perlu keseriusan aparatur pengelola pajak yang berkomitmen meningkatkan pelayanan atas pemungutan pajak.

Selain sosialisasi pengunaan Aplikasi Signal sebagai inovasi pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan secara online , Kegiatan juga diselingi dengan sosialisasi dari Instansi lain seperti PLN dengan materi program unggulan PLN.

Terakhir kegiatan di akhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama dengan seluruh peserta dan tamu undangan yang hadir.