Pengumuman

Sosialisasi SIGNAL: Mudahkan Bayar PKB Tahunan, Bapenda laksanakan Sosialisasi di Kota Bukittinggi

21-09-2023


Roadshow Sosialisasi SIGNAL : Mudah Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor, Bapenda Sumbar laksanakan Sosialisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Secara Onilne mengunakan Aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL)  di Alua Pertemuan Gedung Mal Pelayanan Publik Kota Bukittinggi pada Kamis, 21 September 2023.

Kegiatan Sosialisasi Aplikasi Singal dihadiri oleh sejumlah perangkat Kecamatan dan perangkat Nagari yang ada di wilayah hukum Polres Kota Bukittinggi.

Materi sosialisasi disampaikan oleh kepala UPTD SIPD Bapenda Sumbar Ahmad Suhendri S.Kom, M.Sc. dalam penyampaian materinya suhendri menjelasakan mengenai langkah langkah cara pengunaaan aplikasi singnal mulai dari pendaftaran akun hingga proses pembayaran pajak kendaraan. Sedangkan untuk materi sosialisasi dari Ditlantas Polda Sumbar disampaikan oleh AIPDA Dwi Sutanto PS. Pamin STNK Sub Dit Regident dan BRIGADIR Brima Oktoryo PS. Damin STNK Sub Dit Regident lebih menekankan pada keabsahan STNK berupa dengan Qr code yang bisa di print oleh pengguna serta legalitasnya ketika ada pemeriksaan oleh petugas saat dijalan raya.

Perserta sanggat antusis dengan adanya sosialisasi pembayaran pajak tahunan kendaraan dengan aplikasi signal ini karena dinilai dapat memudahkan masyarakat yang tidak sempat karena terkendala waktu, jarak dan biaya. Cukup dengan aplikasi signal masyarakat cukup membayar pajak kendaraan dari rumah, tepat kerja atau dimana saja tampa terkendala jarak dan waktu.