Pengumuman

Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat Gelar Coaching Clinic

27-03-2024


Padang,PRnewspresisi.com—Dalam rangka meningkatkan pendapatan pajak daerah, Bapenda Sumbar melaksanakan Coaching Clinik kepada seluruh UPTD PPD { Samsat } se Sumbar.

Upaya ini sangat efektif karena langsung menyasar terhadap kendala/permasalahan secara teknis yang dihadapi UPTD PPD ( samsat ) dalam pemungutan pajak daerah dan langsung di carikan Solusi dari setiap permasalahan yang ada oleh pejabat terkait.

Kegiatan Coaching Clinic ini dilaksanakan di ruang rapat Bapenda Sumatera Barat dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 18 Maret s/d 28 Maret dengan menghadirkan 2 UPTD PPD ( Samsat ) setiap harinya.

Sementara Peserta Masing masing UPTD PPD ( Samsat ) adalah Kepala UPTD PPD ( Samsat ) beserta Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kasi Penagihan.

Kegiatan Coaching Clinc ini dibuka secara langsung oleh Kepala Bapenda Sumatera Barat Bapak Syefdinon S sos, MM yang juga dihadiri oleh Sekretaris Bapenda Betty Vetria, SE, M.Si, Kepala Bidang Pengendalian dan Evaluasi Zulfiar,S.Pd, M.Pd, Kepala Bidang perencanaan dan Pengembangan Yusta Noverison,S.Kom, MM, Kepala Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah Yessi Gustriani, SE, Ak, serta Kepala UPTD SI Pendapatan Daerah A.Suhendri, S.Kom, M.Sc.

 

Kepala Bapenda Syefdinon S.sos, MM dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini tujuannya adalah Dalam rangka optimalisasi kinerja pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan di provinsi/kab/kota.

“Badan pendapatan daerah provinsi Sumatera barat harus tetap dan bisa menjaga stabilitas pendapatan daerah terutama yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah sehingga berbagai upaya terus kita lakukan disamping mendekatkan pelayanan kepada masyarakat”,jelasnya.

Beliau juga menambahkan bahwa tak kalah pentingnya adalah menyamakan persepsi dan membangun jembatan hati dengan seluruh staf, terutama UPTD PPD (Samsat) untuk terus bekerja keras dan memahami tugas pokok dan fungsinya serta target pendapatan yg berdasarkan potensi yg sudah direncanakan dan disepakati bersama sebelumnya

“UPTD PPD harus tetap semangat dan terus berinovasi dalam mengoptimalkan pendapatan pajak di wilayahnya masing masing karena pajak itu sendiri juga nanti akan kita distribusikan ke kab/kota untuk pembiayaan pembangunan sampai ke nagari-nagari”, terangnya.

Melalui coaching clinik ini sambungnya, kita bisa berdiskusi dan menyepakati bersama langkah strategis untuk optimalisasi pendapatan dalam pelaksanaan program dan kegiatan.(S.Parmato)