Pengumuman

Sumbar Raih Emas Ganda Putra Bulutangkis di Pornas Korpri 2023

21-07-2023


Repost Berita - PADANG – Sumatera Barat merebut medali emas bulutangkis ganda putra pada ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023. 

Raihan tersebut dicatatkan atas nama pasangan Maswar Dedi/Dodi Chandra. Dedi adalah Kepala Dinas Badan Pendapatan Daerah Sumbar.

Dedi mengalahkan pasangan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) atas nama Berry Angriawan/Muhamad Aziz Ariyanto.

sementara Dodi Chandra merupakan seorang ASN yang bertugas di Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya. Permainan berlangsung 2 set langsung, dengan skor 21-11, 23-21.

“Alhamdulillah, kita berhasil meraih medali emas di cabang ganda bulutangkis,”sebut Dedi.

Menyikapi itu, Gubernur Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi keberhasilan tersebut.

“Alhamdulillah, Ini luar biasa, yang kita kalahkan tidak sembarangan, tapi gudangnya para altit berprestasi,” ungkap Mahyeldi sambil tersenyum bahagia di Padang, Jum’at (21/07/2023).

Selain itu, pasangan ganda campuran Korpri Sumbar juga meraih perunggu. Yakni, atas nama Dhani Haristiawan dan Annisa Nilam Sarie.

“Selamat dan terimakasih telah berhasil mengharumkan nama Sumbar,” ujarnya.

Pada ajang 2 tahunan itu Sumbar mengirim 152 orang kontingen. Terdiri 124 atlet, 11 pelatih dan 17 orang ofisial.

Mengikuti 10 cabang olahraga (cabor). Yakni Cabor Bulutangkis, Futsal, Bola Volley, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Senam Bugar Korpri, Balap Sepeda, Catur, Bola Basket, dan Gate Ball.

Ketua Kontingen Pornas Korpri Sumbar Maifrizon menyebut meraih medali emas dalam ajang Pornas Korpri tidaklah mudah. Butuh kemampuan lebih dan mental yang kuat agar bisa juara.

“Kita menyaksikan langsung. Atlit kita memiliki kemampuan dan mental yang kuat. Mereka pantas menjadi sang juara,” tegas Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar ini.

PORNAS KORPRI ke 16 ini diikuti oleh 34 Provinsi dan 106 Kementerian dan Lembaga. Dengan 10 Cabang perlombaan yang dibagi kedalam 50 Nomor perlombaan.(Bdr)

Sumber : https://www.metrokini.com/2023/07/21/sumbar-raih-emas-ganda-putra-bulutangkis-di-pornas-korpri-2023/