Pengumuman

Roadshow Sosialisasi SIGNAL : Mudah Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor, Bapenda laksanakan Sosialisasi Di UPTD PPD Sijunjung

31-10-2023


SIGNAL (Samsat Digital Nasional) memberikan kemudahan masyarakat dalam membayar pajak tahunan kendaraan bermotor. Kemudahan tersebut dapat diakses secara online menggunakan smartphone.

 

Selasa 31 Oktober 2023, Bupati Sijunjung secara resmi membuka acara Sosialisasi Pembayaran Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor secara Online menggunakan Aplikasi Signal dan Program 5 Untung. Sosialisasi ini adalah rangkaian roadshow Bapenda Provinsi Sumbar dalam menyampaikan kemudahan kepada masyarakat.

 

Hadir dalam sosialisasi yang diadakan di Gedung Pancaslia Muaro Sijunjung yaitu Mitra Samsat Ka. UPTD PPD Sijunjung (Nasripul Romika, S.Sos, MM), Ditlantas Polda Sumbar (Dwi Susanto, SH), Penanggung Jawab Jasa Raharja Sijunjung (Shandi Elfindri, A.Md, AWP), Pj. Sekdakab (Drs.Endi Nazir), Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pimpinan Unit Kerja beserta Pimpinan Instansi Vertikal se Kabupaten Sijunjung, Camat Se-Kabupaten Sijunjung, Walinagari se-Kabupaten Sijunjung, Kepala SMA/SMK, BUMD se-Kabupaten Sijunjung, Kantor Pos Sijunjung, Bank Nagari serta tamu undangan lainnya

Ucapan terimakasih disampaikan oleh Ka Bapenda Prov. Sumbar (Maswar Dedi, A.P.,M.Si) kepada Bupati Sijunjung beserta jajaran yang telah memfasilitasi dan turut hadir dalam sosialisasi ini. Diharapkan dengan adanya dukungan dari Bupati Sijunjung dapat memberikan dampak peningkatan pendapatan untuk kemajuan di wilayah Sijunjung.

Bupati Sijunjung mengharapkan setiap perangkat daerah dapat turun aktif dalam upaya menyebarluaskan informasi yang sangat bermanfaat ini. Hal ini seiring dengan kemudahan yang diberikan oleh Gubernur Sumatera Barat dengan Program 5 Untung.

Bayar pajak tahunan kendaraan bermotor dengan "aplikasi Signal" saja

Silahkan cek link ini untuk teknis aplikasi SIGNAL nya : https://samsatdigital.id/