Pengumuman

Monitoring dan Evaluasi Kualitas Jaringan di Samsat Keliling di Kab. Pasaman

21-04-2022


Samsat Keliling adalah salah satu instrumen pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan menjadi ujung tombak pelayanan di daerah yang terletak jauh dari kantor Samsat. Terdapat sekitar 90 titik layanan Samsat Keliling di seluruh Sumatera Barat.

Mengingat begitu pentingnya peranan samsat keliling dalam upaya peningkatan pendapatan daerah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat maka fitur layanan ini harus didukung penuh baik secara kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan maupun dari sisi kesiapan petugas.

Dalam menyiapkan kondisi yang demikian khususnya dukungan sarana jaringan komunikasi maka secara berkala dilakukan monitoring dan evaluasi kualitas jaringan disetiap titik layanan Samsat Keliling.

Pada hari Kamis tanggal 21 April 2022, bertempat di titik layanan Samsat Keliling, di Kumpulan Kab. Pasaman dilakukan upgrade perangkat komunikasi Samsat Keliling. Upgrade dimaksud adalah penggantian modem 3G ke modem 4G dan penggantian perangkat router. Tujuan upgrade ini adalah untuk peningkatan kecepatan akses komunikasi ke data center e-Samsat di kantor Bapenda Prov. Sumbar di Padang.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ka. UPTD SIPD Bapenda Sumbar, Bpk. Suhendri dan tim teknis oleh Sdr.Rio dan Sdr. Amir.

Semoga dengan pemeliharaan secara rutin fasilitas layanan ini akan dapat memberikan kenyamanan kepada seluruh masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar pajak. (Hendri)