Pengumuman

Roadshow Sosialisasi SIGNAL : Mudah Bayar Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor, Bapenda laksanakan Sosialisasi Di UPTD PPD Painan

30-10-2023


Upaya peningkatan pelayanan public terus dilakukan oleh pemerintah daerah, salah satu bentuk kemudahan yang dihadirkan adalah pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor secara elektronik.  Senin, 30 Oktober 2023. Tim RoadShow Sosialisasi Signal hadir di wilayah kerja Kantor UPTD PPD Painan. Sosialisasi dilaksanakan di gedung Painan Convention Center (PCC).

 

Hadir dalam sosialisasi Emirda Ziswati, SE. MM (Pejabat Asisten III), Mitra Samsat yaitu Ka. UPTD PPD Painan (Hidayat, SH, MM), Ditlantas Polda Sumbar (Dwi Susanto, SH), Penanggung Jawab Jasa Raharja Painan (Fadhil Iqbal, SH. MH) dan tamu undangan yang terdiri dari Kejaksaan Negeri Pessel, Kapolres Pessel, Bank Nagari Pessel, Pejabat Perangkat Daerah, Camat dan Wali Nagari.

 

Harapan dengan terselenggaranya kegiatan ini memberikan dampak positif kepada masyarat dalam kemudahan membayar pajak yang bisa di akses dengan smartphone saja tanpa harus bertatap muka denan petugas di kantor samsat. Penggunaan aplikasi SIGNAL ini dapat dengan mudah di akses dan mengaktifkannya pun tidaklah sulit.

 

Bayar pajak tahunan kendaraan bermotor dengan "aplikasi Signal" saja

Silahkan cek link ini untuk teknis aplikasi SIGNAL nya : https://samsatdigital.id/