Pengumuman

KUNJUNGAN KERJA KE TELKOM LIVING LAB NUSANTARA DI JAKARTA

19-05-2022


Operasional eSamsat didukung oleh tersedianya jaringan komunikasi yang handal, aplikasi teknologi informasi kekinian dan  dukungan SDM milenial yang smart.

 

Lebih dari 10 tahun kebelakang, Bapenda Provinsi Sumatera Barat mengandeng PT.Telkom 

Indonesia untuk penyediaan jaringan komunikasi eSamsat dan pegembamgan berbagai fitur teknologi informasi.

 

Pada hari Kamis, tanggal 19 Mei 2022, Bapenda memenuhi undangan PT.Telkom Indonesia untuk melakukan kunjungan kerja ke Telkom Living Lab Nusantara di Jalan Gunung Sahari 58 Jakarta. 

Telkom Living Lab. Nusantara adalah salah satu unit PT.Telkom Indonesia yang memberikan layanan kepada intitusi Pemerintahan untuk pembangunan, pengembamgan implementasi teknologi informasi.

Hadir dalam acara tersebut Bpk.Maswar Dedi, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, didampingi oleh Bpk. Hendi Yulfian, Kabid Pajak Daerah, Bpk.Suhendri, Ka.UPTD Sistim Informasi dan Bpk. Herry Pratama, Bidang Pajak Daerah. 

Kunjungan kerja dimaksud diterima oleh Bpk. David dan perwakilan anak perusahaan PT.Telkom.

Selanjutnya secara berturut turut anak perusahaan PT.Telkom Indonesia menyampaikan presentasi produk unggulan nya yaitu :

1. PT. PINS - Command Centre

2. PT. OCA - Blasting Mesage

3. MD.Media - Big Data Analytic

4.M.Park - Manajemen Parkir

5. SIGMA - e-Office

 

Dari uraian produk unggulan tersebut terdapat beberapa fitur yang dapat diimplementasikan dalam upaya memperkuat dukungan teknologi informasi pada operasional Samsat Sumatera Barat. (Hendri Bapenda)