Pengumuman

Sosialisasi SIGNAL: Mudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Tahunan, Bapenda laksanakan Sosialisasi di Kab. Pasaman Barat

26-09-2023


 

Senin, 25 September 2023 Bapenda Sumbar melalui SIPD Bapenda Sumbar dan didampingi oleh Ditlantas Polda Sumbar dan difasilitasi oleh UPTD PPD Simpang Ampek melaksanakan kegiatan sosialisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bemotor Secara Online Mengunakan Aplikasi Samsat Digital Nasional ( SIGNAL) kepada perangakat Nagari dan Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat Bertempat di Aula Pertemuan Kecamatan Kinali Kabupaten Pasaman Barat.

Kegiatan sosialisasi dibuka secara resmi oleh Camat Kinali Saparuddin S.Ag. dalam sambutannya Saparuddin menyampikan apresasi atas hadirnya aplikasi signal sebagai solusi pembayaran pajak tahunan dengan memanfaatkan teknologi informasi melalui aplikasi yang memudahkan masyarakat dan berharap perangkat nagari yang di undang dalam sebagai peserta dapat menjadi perpanjangan tangan pemerintah atau sebagai duta pajak untuk menyampaikan informasi yang di dapat kepada masyarakat.

Setelah kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Narasumber, Kepala UPTD SIPD Bapenda Sumbar Ahmad Suhendri, S.Kom M.Sc. dalam presentasi Suhendri memaparkan tentang latar belakang lahirnya inovasi SIGNAL yang di gagas oleh korlanas Polri, kemudian dilanjutkan dengan penyampain materi tata cara penggunaan aplikasi SIGNAL mulai dari registrasi pengguna sampai dengan tahap pembayaran secara online. Kemudian dilanjutkan dengan presentasi tambahan oleh Ditlantas Polda Sumbar yang disampaikan oleh AIPDA Dwi Sutanto PS. Pamin STNK Sub Dit Regident dan BRIGADIR Brima Oktoryo PS. Damin STNK Sub Dit Regident lebih menekankan pada keabsahan STNK berupa dengan Qr code yang bisa di print oleh pengguna serta legalitasnya ketika ada pemeriksaan oleh petugas saat dijalan raya.

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh sekitar 30 orang menyambut antusis kegiatan sosialisasi hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang menyampaikan pertanyaan kepada Narasumber.