Pengumuman

Inspeksi Mendadak (Sidak) Ka. Bapenda Ke Samsat Padang

09-05-2022


Untuk memastikan bahwa pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Kendaraan Bermotor Berjalan dengan lancar, maka pada hari pertama pelayanan Samsat Padang setelah cuti bersama Idul Fitri 1443 H, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Bpk Maswar Dedi melakukan Sidak ke Samsat Padang. Turut hadir mendapingi Ka. Bapenda Prov. Sumbar, Kepala Bidang Pajak dan Kepala UPTD Sistim Informasi Pendapatan Daerah. Dari Samsat Padang dihadiri oleh Ka. UPTD PPD dan KTU.

Objek Sidak pertama adalah pelayanan pada Samsat Drive Thru dilanjutkan pada kantor Samsat Padang. Dari hasil sidak ditemukan bahwa pelayanan berjalan dengan baik sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Antusias masyarakat membayar pajak terlihat dari panjangnya antrian kendaraan di fasilitas pembayaran Drive Thru maupun antrian masyarakat di kantor Samsat Padang. Dari pengalaman tahun tahun sebelumnya antrian memang terjadi di minggu pertama setelah cuti lebaran karena wajib pajak yang sudah jatuh tempo selama cuti lebaran akan melakukan pembayaran pajaknya setelah kantor Samsat kembali membuka pelayanan.