Pengumuman

Sosialisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Tahunan dengan Aplikasi SIGNAL diUIN Mahmud Yunus Batusangkar

20-10-2023


Kamis, 19 Oktober 2023, Bapenda Sumbar Melalui UPTD SIPD yang dipimpin oleh Ahmad Suhendri S.Kom, M.Sc dan Tim dari UPTD PPD Batusangkar melaksanakan Kegitan Sosialisasi Pembayaran Pajak Tahunan Kendaraan Bermotor Secara Online Dengan Aplikasi Signal kepada mahasiswa dan civitas akademika UIN Mahmud Yunus Batusangkar bertampat di aula rapat lantai II Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK). 

 Kegiatan sosialisasi ini juga didampingi oleh tim Ditlantas Polda Sumbar  yang dipimpin oleh Kasi STNK, Kompol Angga Putra K,dan Perwakilan PT. Jasa Raharja Kabupaten Tanah Datar Riki, serta tim Kasatlantas Tanah Datar  yang dipimpin oleh H. Rizky, SH.

Acara Sosialisasi ini  dibuka langsung oleh Prof. Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., M.Pd. Selaku Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan (FTIK) yang  dalam sabutannya menyatakan dukungannya terhadap kegiatan inovasi pembayaran pajak kendaraan secara online dengan aplikasi Signal dan berharap kegiatan dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta dan dapat di sebarluaskan kepada lingkungan sekitar nantinya.

 

Kemudian pada sesi materi di sampaikan oleh kepala UPTD SIPD Bapenda Sumbar Ahmad Suhendri, dalam paparan menyampaikan tentang tata cara pengunaan aplikasi signal. Selanjutnya untuk penjelasan tetang keabsahan dokumen elektronik di sampaikan oleh Kasi STNK Ditlantas Polda Sumbar Kasi STNK, Kompol Angga Putra K.

 

Kegiatan acara sosialisasi ini mendapat respon yang baik dari peserta yang hadir, hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang menyampaikan pertanyaan seputar aplikasi kasi signal dan bahkan ada yang langsung membayar pajak kendaraan dengan aplikasi signal pada saat acar berlangsung.