Pengumuman

Kunjungan Tim Monev Pelayanan Publik Provinsi Sumatera Barat ke Samsat Kota Solok

07-04-2022


Kamis, 7 April 2022. Tim Monev dari Biro Organisasi Setda Prov. Sumatera Barat, mengadakan kunjungan ke Samsat Solok Kota. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh Tim Monev yang bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi pelayanan Samsat Solok Kota. Salah satu tujuan dari pelayanan Samsat ialah untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),dimana pajak kendaraan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan pendapatan daerah. Adapun pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim Monev adalah :

  1. Melihat dan melakukan penilaian terhadap pelayanan publik yang ada di Samsat Solok Kota.
  2. Melihat fasilitas yang ada di pelayanan publik dengan tidak mengabaikan prokes Covid-19 seperti tempat cuci tangan, sabun cuci tangan, tisu dsb.
  3. Melihat kotak indek kepuasan pelayanan publik. Diharapkan setiap masyarakat selalu memberikan kritikan dan masukan setelah selesai melakukan transaksi, untuk peningkatan pelayanan Samsat dikemudian hari.
  4. Tempat / ruangan menyusui. Ruangan menyusui diperlukan untuk ibu yang mempunyai anak balita, sehingga punya tempat privasi untuk menyusui anak.
  5. Melihat ruangan jamban (WC) untuk pelayanan publik yang terpisah dengan antara pria dan wanita serta untuk cacat / lansia. WC haruslah selalu dibersikan secara rutin, pengecekan air bersih, fentilasi udara, tempat sampah dll.

Tim percepatan Sumbar Madani ( program unggulan Gubernur Sumbar ) yang terdiri dari :

  1. Dr. Sudarman  MA ( ketua tim )
  2. Drs. Yasri Alfian ( kabag tata laksana Biro Organisasi )
  3. Muzirwan ( Analis Kebijakan Publik biro Organisasi )
  4. Epiyandri ( Perancana Muda BAPEDA )
  5. Nurman, S. Sos ( Staf )
  6. Yenrisman ( Staf )