Pengumuman

RAKORNAS PENGELOLA PENDAPATAN SE INDONESIA AKAN DILAKSANAKAN DI SUMATERA BARAT

24-06-2022


- RAKORNAS PENGELOLA PENDAPATAN SE INDONESIA AKAN DILAKSANAKAN DI SUMATERA BARAT -

 

Setelah meraih predikat sebagai Provinsi terbaik ke tiga dalam kecepatan realisasi pendapatan, kali ini Sumatera Barat kembali membuat terobosan sebagai penyelenggara Rapat Koordinasi Nasional Pengelola Pendapatan yang akan menghadirkan OPD Pengelola Pendapatan seluruh Indonesia. 

 

Hal ini yang sedang di matangkan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Maswar Dedi dengan Tim pada kesempatan pembahasan persiapan acara Rakornas tersebut dengan Kepala Bagian Umum Direktorat Jendral Bina Keuangan Daerah, Hendra Fitra di Gedung H Kementrian Dalam Negeri RI, pada Jumat siang tanggal 24 Juni 2022.

 

Pada kesempatan tersebut Kabag Umum Dirjen Keuda Kemendagri RI dan Kepala Bapenda mengharapkan acara yang baru pertama kali Sumatera Barat menjadi penyelenggara dan tuan rumah, akan di hadiri oleh Bapak Menteri Dalam Negeri RI.

 

Penyelenggaraan kegiatan ini direncanakan pada akhir bulan Juli yang akan datang, dengan tiga agenda yaitu Evaluasi dan Monitoring Realisasi APBD Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota, Evaluasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri ( P3 DN) serta Rapat Koordinasi Nasional Pengelola Pendapatan seluruh Indonesia.

 

Dalam hal ini Kemendagri mengharapkan agar Sumatera Barat merencanakan dan menyiapkan acara secara baik dan matang dengan melibatkan semua stakeholder terkait, sehingga momentum ini juga bisa di jadikan nilai tambah bagi Sumatera Barat dalam meningkatkan pariwisata dan perekonomian masyarakat. (Retribusi Bapenda)