Pengumuman

Penandatanganan Kerjasama Operasional MPP (Mall Pelayanan Publik) Kota Sawahlunto

30-03-2022


Pada hari Rabu, tanggal 30 Maret 2022, bertempat di gedung MPP Kota Sawahlunto, telah dilaksanakan penandatanganan kerjasama operasonal MPP Kota Sawahlunto antara Kepala DPMPTSP Kota Sawahlunto dengan seluruh Instansi/Badan/Lembaga/OPD yang ikut berpartisipasi dalam operasional MPP Kota Sawahlunto. Penandatanganan dimaksud dihadiri langsung oleh Walikota Sawahlunto dan Sekretaris Deputi Menpan RB. Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Kepala UPTD Sistim Informasi Pendapatan Daerah, ikut menandatangi Kerjasama Operasional dan Pakta Integritas MPP Kota Sawahlunto.

Mall Pelayanan Publik Sawahlunto adalah adalah tempat berlangsungnya kegiatan atau aktifitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha. MPP Kota Sawahlunto memiliki 23 jenis layanan yang tediri dari 7 instansi vertikal, 6 SKPD Pemko Sawahlunto, 5 BUMN, 2 BUMD, 1 OPD Provinsi, 1 Swasta dan 1 Lembaga. Adapun daftar lembaga/instansi/opd dimaksud adalah (DPMPTSPNaker, Samsat Sumbar, Bank Nagari, Pajak Pratama, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, PLN, LPSE, Imigrasi, PT.POS, BPN, BNN, Kemenag, PPID, Layanan Notaris dan PPA, POLRES, Kejaksaan, PDAM, Pusat Informasi Warisan Dunia, Dukcapil, PT.Taspen, BPKAD Kota Sawahlunto, Pusat Informasi Pariwisata Kota Sawahlunto)

MPP Kota Sawahlunto adalah MPP ke 5 di Sumatera Barat dan Samsat Sumatera Barat hadir di setiap MPP Kota di Sumatera Barat untuk memberikan pelayanan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor.

MPP Kota Sawahlunto diyakini akan menjadi pusat pelayanan public yang ramai karna disamping lokasinya yang sangat strategis (di Muara Kalaban, dipersimpangan jalan ke sawahlunto dan Sijunjung) juga telah di lengkapi dengan insfrastruktur yang cukup memadai, parkir yang luas, dukungan jaringan komunikasi yang cepat dan pelayanan yang ramah. Selamat atas operasional MPP Kota Sawahlunto den semoga dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas. (hendri)