Pengumuman

PERSIAPAN PEMBUKAAN SAMSAT NAGARI KE 2 DI PESISIR SELATAN

02-09-2022


PERSIAPAN PEMBUKAAN SAMSAT NAGARI KE 2 DI PESISIR SELATAN

Dalam rangka persiapan pembukaan Samsat Nagari yang ke 2 di Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Bpk. Maswar Dedi melakukan kunjungan kerja ke UPTD PPD Painan pada hari Jumat tanggal 2 September 2022.

Tujuan kunjungan kerja adalah memonitor sejauh mana progress persiapan pembukaan Samsat Nagari dimaksud melalui rapat persiapan pembukaan pelayanan samsat di Kab Pesisir Selatan yg direncanakan di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Kepala UPTD PPD Painan.

Rapat persiapan untuk pembukaan pelayanan samsat di Kab Pesisir Selatan yg direncanakan di Kec Basa Ampek Balai Tapan

Diharapkan dengan adanya pembukaan pelayanan Samsat di Kec Basa Ampek Balai Tapan akan dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di beberapa  kecamatan antara lain : Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Huku, Kec Lunang, Kec Silaut, Kecamatan Pancung Soal, Kec Linggo Sari Baganti dan Kecamatan Air Pura.

Sebagaimana diketahui, sebelum ini sudah ada dan beroperasi dengan baik Samsat Nagari Balai Selasa Kabupaten Pesisir Selatan. Dari monitoring operasional Samsat Nagari Balai Salasa, diketahui bahwa keberadaan Samsat Nagari sangat membantu masyarakat yang akan melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor. Topografi Kabupaten Pesisir Selatan yang memanjang dan keberadaan Samsat Nagari Balai Selasa ditengah wilayah kabupaten Pesisir Selatan dapat memangkas waktu dan biaya yang harus dikeluarkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Rencana pembukaan Samsat Nagari kedua di Kabupaten Pesisir Selatan yang berlokasi di Tapan, wilayah paling ujung Kabupaten Pesisir Selatan, diharapkan akan memberikan efisiensi dan efektivitas kepada masyarakat dalam membayar kewajiban pajak kendaraan bermotor.

Dengan adanya pembukaan pelayanan baru Samsat di Tapan diharapkan masyarakat dapat lebih dekat dan lebih cepat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.