Pengumuman

KUNJUNGAN KA BAPENDA SUMBAR KE BAPENDA RIAU DALAM RANGKA PENINGKATAN PENDAPATAN DAERAH

26-07-2022


KUNJUNGAN KA BAPENDA SUMBAR KE BAPENDA RIAU DALAM RANGKA PENINGKATAN PENDAPATAN DAERAH

 

Dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah, berbagai langkah dan upaya terus di lakukan oleh Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat. Seperti pada pagi tadi, Selasa tanggal 26 Juli 2022 jam 8:30 kepala Badan Pendapatan Daerah Bapak Maswar Dedi, melakukan Kunjungan dan Koordinasi ke Bapenda Provinsi Riau, Kunjungan ini di terima langsung oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Riau Bapak Syarial Abdi.

 

Beberapa isu yg di bahas dalam pertemuan ini adalah persiapan masing masing Provinsi dalam imolementasi UU No. 1 Tahun 2022 tentang HKPD, diskusi tentang Kinerja Pemungutan Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB), usulan daerah berkaitan Draft PP tentang Dana Bagi Hasil SDA Kelapa Sawit, Pajak Air Permukaan, dan beberapa isu yg strategis pada saat ini..

 

Terakhir Bapenda Sumatera Barat mendapatkan beberapa masukan dari Bapenda Riau bagaimana strategi dan upaya dalam meningkatkan pendapatan daerah dari sektor Pajak Air Permukaan dengan melibatkan stakeholder baik OPD maupun yang lainnya, sehingga perolehan Pajak dari sektor ini bisa optimal (bapenda)