Pengumuman

Realisasi Pendapatan Provinsi Sumbar, Terbaik 3 Nasional

20-06-2022


Secara berkala Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pencapaian realisasi pendapatan dan belanja Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia. Tujuan penyelenggaraan montoring dan evaluasi tersebut selain untuk mengingatkan daerah progress pencapaian realisasi keuangan, lebih jauh lagi adalah untuk memicu pergerakan ekonomi secara nasional.

Untuk realisasi hingga bulan Mei tahun 2022 ini, telah diselenggarakan monitoring dan evaluasi melalui zoom meeting pada hari Senin tanggal 20 Juni 2022. Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh  Sekjen Kemendagri Bapak Suhajar Diantoro dan selanjutnya dipandu oleh Direktur Bina Keuangan Daerah Bapak Agus Fatoni.

Dalam rapat tersebut di paparkan progres pendapatan dan belanja daerah yang dilaksifikasikan berdasarkan 10 daerah dengan capain tertinggi dan 10 daerah dengan capaian terendah untuk posisi realisasi sampai dengan bulan Mei 2022. Untuk capaian pendapatan provinsi, Sumatera Barat masuk dalam urutan 3 terbaik yaitu 39.71 %, dibawah daerah Prov. Bangka Belitung dan Prov. Banten.

Semoga dengan hasil ini akan dapa memotivasi seluruh stakeholder terkait pendapatan daerah di Sumatera Barat agar berupaya lebih untuk mendapatkan posisi terbaik ada pada evaluasi periode berikunya (Hendri bapenda)