Pengumuman

Update IT Skill UPTD SIPD Bapenda Sumbar

18-10-2022


Tuntutan inovasi pelayanan dan operasional sistem informasi menghendaki peningkatan keahlian dan keterampilan. Disamping dukungan peningkatan perangkat keras dan petangkat lunak, yang tidak kalah pentingnya adalah peningkatan skill dan kualitas sumber daya manusia bidang Teknologi Informasi.

Berkaitan dengan hal tersebut, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat bekerja sama dengan PT.Telkom Indonesia menyelenggarakan Bintek dan Pelatihan keterampilan bidang teknologi informasi secara berkala setiap tahun.

Untuk tahun 2022, Bintek dan Pelatihan tersebut di fokuskan kepada keterampilan membangun aplikasi MobileApps (android). Pemilihan materi bintek ini karena model aplikasi mobile diyakini akan menjadi trend programming masa depan karna diimplementasikan di device mobile.

Bekerjasama dengan PT.Telkom Indonesia, pelatihan diselenggarakan di Hotel Harpes Yogyakarta pada tanggal 17 s.d 21 Oktober 2022. Sebanyak 5 (lima) orang peserta ikut dalam pelatihan dimaksud dan mereka adalah Tim Programmer UPTD Sistem Informasi Pendapatan Daerah Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat yaitu :

  • Suhendri (Ka. UPTD SIPD)
  • Yohanes (Head Programmer/Kasi P.Lunak)
  • Devy (Programmer)
  • Aziz (Programmer)
  • Nabila (Asisten Programmer)

Mewakili Kepala Badan Pendapatan Daerah, dalam sambutan yang disampaiakan Ka.UPTD SIPD Bapenda, bahwa bintek ini sangat penting dalam upaya peningkatan kapasitas SDM IT Bapenda, ucapan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara dan diharapkan keberlanjutan kegiatan ini secara reguler setiap  tahun

Pak Arfan dari PT. Telkom Indonesia dalam sambutannya menyampaikan harapan semoga kegiatan ini memberikan kontribusi positif dalam implementasi dan pengembangan IT di Bapenda, pengembangan kerjasama di masa depan .

Semoga setelah kegiatan ini akan lahir aplikasi-aplikasi mobile Bapenda yang di bangun secara mandiri (Hendri)