Pengumuman

Sosialisasi Nasional Signal 2023

23-11-2023


Antusias masyarakat dalam penggunaan aplikasi signal untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) terus meningkat.  Sejak awal diluncurkan pada tahun 2021 s/d 2 November 2023 terdapat sebanyak 4.539.635 pengguna yang telah mendownload aplikasi Signal ini.

Pengembangan fitur-fitur aplikasi Signal oleh Korlantas Polri terus dilakukan dalam upaya peningkatan pelayanan kepada wajib pajak. Bertempat di Discovery Hotel Jakarta, Korlantas Polri melaksanakan Sosialisasi aplikasi Signal dengan pengembangan fitur  layanan yang dilaksanakan dari tanggal 22 s/d 24 Novermber 2023.

Sosialisasi dibuka secara resmi oleh Kakorlantas Polri yang diwakili oleh Diregident Korlantas Polri.  Dihadiri oleh Dirlantas Polda dan jajaran, Ka. Bapenda se-Indonesia, pejabat pengelola pajak dan pejabat pengelola IT.  

Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa bentuk optimalisasi penggunaan aplikasi Signal adalah dengan diwujudkan penambahan fitur layanan yang akan diopersionalkan pada  tahun 2024 dengan inovasi signal coorporate. Hal ini merupakan angin segar bagi perusahaan yang memiliki banyak kendaraan bermotor tanpa harus datang langsung ke kantor Samsat untuk menjalankan kewajiban membayar pajak kendaraan bermotor. Cukup dengan aplikasi yang dapat di download dari smart phone dan mendaftarkan kendaraan atas nama perusahaan saja.

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor pakai aplikasi SIGNAL saja...!!!