Pengumuman

Rapat Koordinasi Tim Pembina SAMSAT Sumatera Barat

22-03-2022


Dalam rangka harmonisasi dan koordinasi seluruh komponen yang terlibat dalam pelayanan di kantor bersama SAMSAT di seluruh Sumatera Barat, maka pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022, bertempat di Hotel Balcony – Bukittinggi, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Sumatera Barat Tahun 2022.

Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Sumatera Barat tahun 2022 dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Bapak Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Hadiri dalam rakor tersebut Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat Bpk. Maswar Dedi, Direktur Lalu Lintas Polda Sumbar yang diwakili oleh Kabag Regident Ditlantas Polda Sumbar Bpk. Faisol Amir dan Kepala PT.Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Bpk. Agung Tri Gunardi. Sebagai peserta Rapat Koordinasi tersebut adalah Kepala UPTD PPD Badan Pendapatan Daerah se Sumatera Barat dan Kepala Satuan Lalu Lintas seluruh Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumatera Barat menyampaikan pentingnya harmonisasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan pelayanan di kantor bersama Samsat. Standarisasi pelayanan berdasarkan regulasi yang berlaku(Perpres 5 Tahun 2015 tentang SAMSAT) di seluruh SAMSAT se Sumatera Barat perlu dilakukan untuk memberikan kepastian pelayanan kepada masyarakat.Inovasi pelayanan harus senantiasa di ciptakan agar kualitas pelayanan dapat terus ditingkatkan.

Diskusi kelompok menjadi inti dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat tahun ini. Ada 3 (tiga) topik yang didiskusikan di setiap kelompok. Hasil diskusi ditiap kelompok akan menjadi bahan rujukan dan referensi perbaikan pelayanan.

Adapun 3 topik tersebut adalah Penghapusan data kendaraan yang telah mati STNK + 2 tahun, Harmonisasi unsur-unsur SAMSAT, Standarisasi pelayanan SAMSAT.