Pengumuman

Rapat Koordinasi Bapenda Prov.Sumbar

17-01-2023


 

Dalam rangka mengevaluasi kegiatan pada tahun 2022 dan rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2023, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat melaksanakan Rapat Teknis yang dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat.

 

Rapat ini diikuti oleh Sekretaris, Kepala Bidang dan Kepala UPTD Sistem Informasi Pendapatan Daerah serta seluruh Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Daerah se-Sumatera Barat. Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan bahwa peran Pajak Daerah pada Pendapatan Asli Daerah Provinsi Sumatera Barat sangat berpengaruh dan kaitannya terhadap Pembangunan di Sumatera Barat. Dimana realisasi Pajak Daerah tahun 2022 ini sebesar Rp2.27 Triliun lebih dengan capaian 103,84% dan realisasi PAD Tahun 2022 sebesar Rp 2.28 Triliun lebih dengan capaian 103,31%.

 

Untuk tahun 2023 diperlukan Strategi dan Langkah-Langkah dalam mengoptimalkan penerimaan pajak daerah, untuk itu seluruh Pejabat Eselon III di Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat pada Tahun 2023 diharuskan berinovasi minimal 1 (satu) inovasi sebagai upaya optimalisasi pajak daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat.