Pengumuman

Sosialisasi Persiapan Implementasi aplikasi e-PAP

23-11-2023


Dalam rangka mendukung upaya Pemerintah Daerah melaksanakan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat melalui Bidang Pajak Daerah dan UPTD SIPD melaksanakan kegiatan  Sosialisasi aplikasi e-PAP untuk persiapan implementasi kepada seluruh Admin operasional aplikasI e-PAP se-UPTD PPD di Lingkungan Bapenda Prov. Sumbar pada hari Kamis, 23 November 2023 bertempat di ruang rapat lantai II Kantor Bapenda Prov. Sumbar.

 Aplikasi e-PAP merupakan aplikasi pelaporan Pajak Air Permukaan berbasis web yang dikembangkan oleh Bapenda Prov. Sumbar melalui UPTD SIPD. Aplikasi ini merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya yang telah ada diterapkan pada tahun sebelumnya.

 Kegiatan acara dibuka oleh Kepala Seksi Perangkat Keras UPTD SIPD Kamaruzzaman, S.Kom, serta didampingi oleh Sonya Gulanda, SE, ME Kasubid Pajak Daerah Lainnya, Yohanes Saherman, S.Kom Kasi Perangkat Lunak serta Aziz Suezrian, S.Kom selaku programer aplikasi SIPD Bapenda Prov. Sumbar.

Adapun tujuan dari kegiatan Sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengenalan aplikasi e-PAP dan tata cara penggunaan aplikasi kepada Admin UPTD di masing masing daerah.