Pengumuman

New Release Aplikasi Mobile e-Samsat Sumatera Barat di Playstore

18-03-2020


Padang,,(BAKEUDA) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini Badan Keuangan Daerah melalui UPTD Sistem Informasi Keuangan Daerah kembali memperbarui /upgrade aplikasi e-Samsat untuk smartphone android. aplikasi e-samsat yang berbasis android pada new release ini lebih memudahkan masyarakat/wajib pajak yang ingin mengetahui informasi pajak kendaraan bermotor dari versi yang sebelumnya.

Kepala UPTD Sistem Informasi Keuangan Daerah A.Suhendri, S.Kom, Msc mengatakan adapun tujuan upgrade aplikasi e-Samsat berbasis android adalah untuk menyempurnakan aplikasi e-Samsat dan menambahkan beberapa fitur dari versi sebelumnya. adapun penambahan fitur dari versi ini, selain masyarakat dapat mengetahui informasi pajak kendaraan bermotornya, masyarakat/wajib pajak juga dapat melihat status transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor pada menu monitoring antrian untuk seluruh Samsat Se Sumatera Barat. menu monitoring antrian bertujuan untuk melihat dan memantau status transaksi pajak kendaraan. tambahnya

lebih lanjut A.Suhendri mengatakan untuk sistem informasi samsat keliling se Sumatera Barat juga sudah tersedia pada aplikasi e-Samsat new release ini. dilengkapi dengan Geographic Information System (GIS). GIS merupakan peta digital untuk mengetahui dimana koordinat/lokasi mobil samsat keliling berada.dan bagi masyarakat/wajib pajak yang ingin mendownload aplikasi e-Samsat berbasis android, silahkan download pada playstore dengan keyword e-Samsat Sumbar atau silahkan klik berikut : https://play.google.com/store/apps/details?id=id.go.sumbarprov.bkeuda.esamsatsumbar&hl=in.

sumber: UPTD Sistem Informasi Bakeuda Prov Sumbar