Pengumuman

BIMTEK TEKNOLOGI INFORMASI : TATA KELOLA PERANGKAT KERAS DAN KEAMANAN JARINGAN

10-07-2023


Upgrade kapasitas teknis Sumber Daya Manusia teknologi informasi merupakan adalah suatu keniscayaan dan akan terus beriringan dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan. Disamping itu dinamika tuntutan dan kebutuhan organisasi juga menuntut tersedianya sumber daya manusia yang dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

Dalam rangka merespon kebutuhan dimaksud, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, bekerjasama dengan PT. Telkom Indonesia, secara regular menyelenggarakan pelatihan bidang teknologi informasi. Untuk Tahap I tahun 2023, diselenggarakan pada tanggal 6 s.d 8 Juli 2023 di Denpasar Provinsi Bali.

Pelatihan dibuka oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumatera Barat, Bpk. Maswar Dedi. Dalam sambutannya, Ka.Bapenda menyampaikan harapan kepada peserta pelatihan untuk dapat memanfaatkan kesempatan menimba ilmu tersebut dengan optimal dan diharapkan terjadi peningkatan kinerja personal teknis teknologi informasi Bapenda Sumbar pasca pelatihan. Ucapan terimakasih kepada PT. Telkom atas kerjasama dan bantuan teknis yang telah diberikan.

Account Manajer Kandatel Telkom Indonesia Sumatera Barat, Bapak. Arfan, memberikan dukungan penuh pelaksanaan Bimtek Bapenda Sumatera Barat dan sudah menjadi salah satu layanan Telkom Indonesia untuk memberikan dukungan dalam peningkatan kompetensi teknis SDM bidang teknologi informasi.

Sebagai narasumber pada pelatihan ini adalah Bapak. Yusuf Muhyidin, ST, M.Kom, disamping praktisi bidang Teknologi Informasi, beliau adalah seorang dosen di Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana Purwakarta. Materi yang disampaikan adalah sesuai dengan kebutuhan dan permintaan dari Bapenda Prov. Sumbar yaitu“Tata Kelola Perangkat Keras dan Kemanan Jaringan”.Pelaksanaan pelatihan lebih ditekankan kepada pembahasan permasalah yang ditemukan dilapangan, troubleshooting, diskusi tentang isu-isu terkait topic pelatihan dan perencanaan kedepan tentang pengelolaan perankat keras dan keamanan jaringan.

Dalam rangka pembentukan tim kerja solid, maka materi pelatihan ditambahkan sesi kolaborasi dan kerjasama tim.Bentuk konkrit kegiatan ini adalah kegiatan yang memerlukan komunikasi dan koordinasi untuk pencapaian tujuan tim / kelompok.

Ucapan terimakasih kepada Buk Vani dan Buk Ericka yang memandu selama pelaksanaan bimtek dan semoga kegiatan yang sangat positif ini terus berkelanjutan di masa masa mendatang

Peserta Pelatihan : Suhendri, Kamaruzaman, Yadi Arham, Rio